Tentang Rakuten

Rakuten Ichiba pertama kali dibuka pada tahun 1997 di Jepang. Kini Rakuten mempunyai berbagai bisnis unit di 25 negara di seluruh dunia, dan masih akan terus berkembang.

Rakuten Belanja Online hadir di Indonesia pada tahun 2011, dan menambah eksistensi Rakuten di daerah Asia Tenggara. Dengan lebih dari 16 tahun pengalaman dan model bisnis yang unik (B2B2C) yang menjadikan berjualan online lebih gampang dan memberdayakan para merchant. Rakuten adalah tempat yang tepat bagi anda untuk memulai bisnis online anda dimana anda mendapat control penuh atas usaha, inventori, dan ketentuan-ketentuan toko anda.

About Rakuten

Kami menyediakan layanan konsultasi!

E-Commerce Consultant kami akan memberikan anda saran-saran tata cara berjualan online dengan baik dan juga berbagi strategi marketing yang dirancang oleh konsultan yang khusus bergerak di bidang produk tertentu. Tambah lagi, anda bisa mengatur toko anda via sistem RMSG yang mudah untuk dipakai. Dan terakhir, kami akan melindungi anda dan para pelanggan dari resiko penipuan dengan servis online yang aman.

We provide service!

Bagaimana cara membuka toko

E-Commerce Consultant kami yang berpengalaman akan membantu anda membuka dan mengoperasikan toko anda. Kami akan memastikan toko dibuka dengan lancar dan memandu agar penjualan anda meningkat!

Step 1: InquireStep 2: RegisterStep 3: CreateStep 4: Start

FAQ

  • Apa saja syarat membuka Toko Online di Rakuten.co.id?
    Pemilik Toko wajib melampirkan identitas/KTP yang berlaku, untuk Perusahaan wajib melampirkan dokumen yang diperlukan, Tim Rakuten akan membantu Anda.
  • Produk apa saja yang bisa dijual di Rakuten.co.id?
    Rakuten memiliki beberapa aturan untuk daftar produk dilarang (cth. Barang bekas, bajakan, dll) silahkan cek dahulu syarat dan ketentuan penjualan.
  • Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memproses pendaftaran Toko?
    Standar waktu untuk pembukaan Toko adalah 7-10 hari kerja setelah data & dokumen diterima lengkap.
  • Apakah Toko dapat mendesain sendiri tampilan halamannya?
    Ya, Tentu Saja! Toko bisa mendesain sendiri banner,gambar,letak produk dengan login ke halaman pengaturan, termasuk menambahkan Video, menghubungkan akun Social Media sendiri dan informasi lainnya.
  • Apakah setiap ada pesanan, Toko akan mendapatkan pemberitahuan?
    Ya, Tentu Saja! Setiap pesanan yang masuk dapat dicek di akun pengaturan Toko & email pemberitahuan juga akan dikirimkan.
  • Apakah produk Toko harus dikirimkan ke gudang Rakuten.co.id?
    Tidak, Toko bertanggung jawab penuh atas kebijakan pengiriman, pembatalan & termasuk pengaturan Harga dan Stok, Namun Rakuten juga menyediakan pilihan Gudang untuk membantu kelancaran logistik Toko Premium.
  • Apakah harga jual dan diskon diatur oleh tim Rakuten.co.id?
    Tidak, setiap Toko berhak untuk mengatur sendiri harga jual dan diskon yang berlaku.
  • Apakah itu E-Commerce Consultant?
    Rakuten menyediakan layanan konsultan(ECC) untuk Toko Premium yang membantu untuk mengatur promosi baik di halaman depan, social media, bulletin pelanggan, tim konsultan akan menghubungi Toko setiap waktu untuk membantu hal ini.
  • Apakah bisa menjual ke pelanggan Luar Negeri?
    Saat ini Rakuten hanya menyediakan produk untuk pelanggan di Indonesia.

Pilihan Paket Toko Online

Kami menyediakan solusi layanan untuk Anda memulai berbisnis online, dengan sistem Kami yang selalu diperbarui, diharapkan dapat menunjang aktivitas bisnis Anda, Kami akan memproses pendaftaran Anda dalam waktu 7-10 hari kerja, silahkan pilih salah satu dari 2 layanan berikut,

Premium
Pemula
Pemilik Toko Perusahaan/Individual Individual saja
Akun Pengaturan (RMSg) ?Toko bisa mengatur tampilan dan produk(harga, gambar, deskripsi, judul, stok, pengiriman, dll)Termasuk mengatur program promo Kupon, Diskon YA YA
URL Sendiri ?Toko mendapat URL sendiri(cth: www.rakuten.co.id/shop/ABCDE123) YA YA
Unggah Produk Massal ?Toko dapat mengunggah secara sekaligus beberapa produk untuk menghemat waktu YA YA
Laporan & Statistik ?Toko dapat melihat laporan kunjungan, penjualan, produk paling dilihat dan informasi lainnya YA YA
Buletin R-Mail ?R-mail adalah layanan Toko untuk dapat mengirim surel kepada pelanggan yang berlangganan, baik langsung atau yang terjadwal YA TERBATAS
Rakuten Super Point ?Rakuten Super Point adalah hadiah dari Toko untuk pembeli, dimana Toko akan dikenakan 1% dari nilai penjualan 1% 1%
Kuota Jaringan Tak Terbatas Tak Terbatas
Kapasitas Data s/d. 10,000 MB 100 MB
Produk Terdaftar ?Jumlah produk yang dapat anda tampilkan di halaman toko s/d. 100,000 100 produk untuk 6 bulan pertama (selanjutnya maximal 20)
Komisi & Bea Bank ?Toko dikenakan komisi dari persentase penjualan dan bea dari Bank (mohon cek syarat ketentuan penjual) Rendah 0% untuk 6 bulan pertama (Selanjutnya 7% /pesanan) diluar bea Bank
Desain Banner Toko ? Toko berhak mendesain sendiri tampilan halaman sesuai selera Gratis 1x Desain Bebas desain sendiri
Layanan Konsultan ?Rakuten menyediakan Konsultan penjualan online yang berdedikasi untuk membantu Toko dalam pengelolaan akun & promosi YA TIDAK
Penempatan Produk ?Produk dari Toko mendapatkan kesempatan untuk ditempatkan di beberapa area di halam depan, Media Sosial ataupun Surel Promo Rakuten
YA TIDAK
Promosi ?Rakuten menjalankan banyak promosi seperti tambahan Rakuten Super Point, Cicilan 0% dengan Bank, Gratis Ongkos Kirim, Kupon potongan belanja, dll YA TIDAK
Koneksi Antar Situs ?Integrasi Toko yang telah memiliki web sendiri, Koneksi API (Application programming interface) dapat memudahkan update stok, data, & Informasi dari satu sistem YA TIDAK
Lebih dari 1 Admin ?Toko dapat memiliki beberapa akses untuk pengaturan system(Cth. Admin, Pemasaran, Logistik, Kasir, dll) YA TIDAK
Pelatihan Rutin ?Rakuten menyelenggarakan pelatihan rutin bagi Toko untuk mengembangkan ilmu & pengetahuan dalam bidang penjualan & pemasaran online YA TIDAK
Layanan Bayar di Tempat ?Layanan bayar tunai/kartu di tempat tersedia untuk Toko & Pembeli yang berada di Jakarta, Depok, Tangerang & Bekasi, Tanpa dikenakan bea tambahan YA TIDAK